Nana Supriatna
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Arsip dan Perpustakaan pada Pemerintah Kabupaten Bekasi, Nana Supriatna‎. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Badan Arsip dan Perpustakaan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, berencana promosikan teather mini untuk pemutaran film documenter sejarah Kabupaten Bekasi ke setiap sekolah mulai dari tingkat PAUD/SD, SLTP hingga SMU/SMK.

Demikian diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Arsip dan Perpustakaan, Nana Supriatna‎.

Ia mengatakan, respon yang diterima pihaknya cukup bagus dan sekolah pun sangat antusias ingin menonton film dokumenter mengenai sejarah tersebut.

“Sangat direspon sekali oleh seluruh sekolah mengenai pemutaran film dokumenter sejarah Kabupaten Bekasi,” ujar Nana Supriatna kepada Suara Bekasi, Jumat (15/5/2015).

Dibeberkan, ‎sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi mulai dari tingkat PAUD/SD maupun SMP banyak yang datang ke teather mini untuk menonton film documenter tersebut.

“Mereka datang sendiri ke sini tanpa diundang secara resmi oleh kita, dan kebanyakan yang datang itu dari murid PAUD dan SD saja,” katanya.

Teather mini yang berada di kantor Badan Arsip dan Perpustakaan sepenuhnya gratis alias tidak ada pungutan apapun.

Bahkan, sambung Nana, ada rencana untuk mempromosikan sejarah Kabupaten Bekasi melalui paduan ilmu pengetahuan melalui pemutaran film dokumenter bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi‎ agar lebih paham dan mengerti.

Masih menurut Nana, pihaknya berusaha untuk menampilkan yang terbaik dari teather mini.

Selain menampilkan sejarah Kabupaten Bekasi, pihaknya akan menampilkan para pemimpin (Bupati) Bekasi dari yang pertama hingga yang sekarang menjabat.

Rencana tersebut akan dilakukan secara step by step ‎dan dapat ditonton serta dihayati para pelajar yang ada di Kabupaten Bekasi berikut sejarah berdirinya sampai kepada sang pemimpin.

“Tak hanya sejarahnya saja yang ditampilkan, tetapi tokoh pemimpin Bekasi akan disajikan juga melalui film dokumenter di teather mini,” beber mantan Kabid Pertamanan ini.

Ia menambahkan, pihaknya akan membuat jadwal secara bergantian dalam melakukan kunjungan teather, ‎meski menjadi tujuan untuk pengembangan dan pembinaan potensi.

“Kita siap bersinergi dengan instansi mana pun di dalam mendorong kemajuan SDM di Kabupaten Bekasi yang lebih maju dan unggul,” tukasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here