Satuan Polisi Pamong Praja, Satpol PP, Kabupaten Bekasi
FOSE BERSAMA: Satpol PP Kabupaten Bekasi saat fose bersama usai mengikuti lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Tingkat Jawa Barat di Bandung. FOTO: DEDI JUNESKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Lagi, prestasi terbaik ditorehkan (Satpol PP) Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih juara II pada lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Bandung, belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Deni Koesdiana, mengatakan, Satpol PP Kabupaten Bekasi mengirim sebanyak 15 orang untuk mengikuti Jambore se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Bandung selama tiga hari.

“Alhamdulillah Satpol PP Kabupaten Bekasi meraih juara II di lomba baris-berbaris (PBB),” ujar Deni kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (1/12).

Dikatakan Deni, pembinaan Satpol PP yang statusnya masih kontrak terus akan dibina terlebih dahulu dalam hal bela dirinya, karena kewajiban anggota Satpol PP harus bisa bela diri.

Tak hanya itu, kedepannya nanti, pembinaan akan lebih diperhatikan untuk acara-acara seperti yang lebih bergengsi lagi.

“Anggota Satpol PP harus dibekali bela diri, gunanya untuk menjaga bukan digunakan untuk adu kekuatan,” ucapnya.

Masih kata Deni, sebanyak 27 peserta dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat yang mengikuti Jambore, semua Satpol PP menunjukkan keahlianya masing-masing.

Satpol PP Kabupaten Bekasi menunjukkan keahliannya di depan Danpusdik Kopassus (Kol. Inpantri Iwan Setiawan) dan Kasatpol PP Jabar (Sigit).

“Keahlian yang ditunjukkan seperti patahkan besi dragon, batu batako dan pecahkan botol dengan tangan kosong,” tuturnya.

Masih menurut Deni, harapannya ke depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi lebih memerhatikan anggota Satpol PP yang masih kontrak, lantaran Satpol PP yang sudah ada berumur kepala 40 tahunan.

Deni menambahkan, Satpol PP butuh tenaga-tenaga muda dan enerjik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah yang lebih tinggi.

“Saya berharap Satpol PP kontrak dipertahankan, tenaga Satpol PP rata-rata sudah berumur 40 tahun,” pungkasnya. [DED]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here