PJ Bupati Bekasi saat mendatangi kantor PMI Kabupaten Bekasi. Ist/Suara Bekasi Online
PJ Bupati Bekasi saat mendatangi kantor PMI Kabupaten Bekasi. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI.ID, Cibitung: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi peranan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19, karena memiliki keunggulan dari sisi manajemen relawan dan transfusi darahnya dibandingkan daerah lain di Jawa Barat.

“Saya melihat seluruh perlengkapan yang ada di unit transfusi darah dan laboratorium, memiliki fasilitas yang sangat modern dan menjadi salah satu yang termaju di Jawa Barat” kata Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kunjungan kerja di ruang rapat PMI Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Teuku Umar Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (04/9/2021) pagi.

Dani mengatakan, saat pandemi Covid-19, PMI berkontribusi dengan melakukan pencegahan, edukasi dan sosialisasi, seperti melakukan penyemprotan desinfektan dan mengevakuasi pasien Covid-19 dari tempat tinggalnya ke rumah sakit atau ket empat isolasi terpusat.

“Kemajuan ini harus terus dilanjutkan, jangan merasa puas atas kinerja yang telah diberikan. PMI Kabupaten Bekasi agar semakin profesional dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Plt. Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengatakan, di masa pandemi Covid-19 sudah melakukan beberapa upaya penaggulangan dan penanganan. Salah satunya dengan mengajak para penyintas Covid-19 untuk ikut serta donor plasma konvalesen, sebagai salah satu alternatif penyembuhan bagi para pasien covid-19.

“Kita sudah memberikan 1.786 kantong plasma konvalesen kepada rumah-rumah sakit untuk para pasien Covid-19. Alhamdulillah plasma konvalesen ini sangat efektif memberi kesembuhan kepada para pasien Covid-19,” kata Kosasih. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here