Lokasi pembangunan Jalan raya Bosih yang tak sesuai standar. Ist/Suara Bekasi Online.
Lokasi pembangunan Jalan raya Bosih yang tak sesuai standar. Ist/Suara Bekasi Online.

SUARABEKASI.ID, Cibitung: Proyek pembangunan jalan lingkungan di Jl.Bosih Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung dikeluhkan warga, pasalnya proyek yang dianggarkan dari APBD tersebut dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh kontraktor. Sehingga warga menuding proyek jalan dengan pagu anggaran Rp. 2.299.000.000 akan menghasilkan kualitas jalan yang buruk.

Salah satu tokoh pemuda Kelurahan Wanasari, Mesin mengatakan geram dengan pekerjaan proyek pemenang tender dari Dinas Bina Marga yang nilai pagunya fantastis senilai Rp. 2.299.000.000. Pasalnya diduga kontraktor tidak mengerjakan sesuai RAB.

“Sebelum pelaksanaan proyek tersebut dimulai, saya telah menyampaikan informasi kepada pengawas, Konsultan maupun PPK, terkait adanya dugaan pelaksanaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi dalam RAB. Saya ngga minta neko-neko, saya hanya minta jalan utama kampung saya Jl.Bosih Kelurahan Wanasari bagus dan awet,” ujarnya Senin (06/08).

Ia menjelaskan temuan di lapangan tebal coran ada yang 25 cm dan ada yang 30 cm, coran beton ada yang tidak dilandasi besi wiremesh sesuai spesifikasi, ada yang terlihat ditutup pipa paralon tapi tidak ada besinya di dalam pipa tersebut.

“Papan kegiatan juga tidak ideal masa dipaku di pohon sih kerjaan milyaran, saya harap dugaan temuan ini bisa ditindak lanjuti oleh badan pengawas keuangan (BPK), Kejaksaan, maupun unsur penegak hukum lainnya,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada PJ Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdhan agar menindak tegas dugaan korupsi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi, yang diduga dilakukan oknum pejabat terkait maupun kontraktor nakal.

“Ini nih pak PJ penyakit di Bekasi selama ini. Haduuh, haduuuh,” tandasnya. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here