Pipa PDAM
Salah satu pipa PDAM Tirta Bhagasasi yang ditanam di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan. (FOTO: Dokumen SUARA BEKASI)

SUARA BEKASI, Cikarang Selatan: Pipa air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, Sabtu (7/3) alami pecah dan menyebabkan terhentinya pasokan air bersih ke sejumlah wilayah seperti Cikarang Selatan, Serang Baru dan Cibarusah.

Pipa pecah sepanjang 4 Meter yang terjadi di depan kantor Polsek Cikarang Selatan itu diduga akibat tonase beban lebih dari kendaraan berat seperti kontainer mau pun truk barang.

Bagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Endang Kurnain membenarkan adanya pipa pecah milik PDAM yang terjadi di wilayah Cikarang Selatan.

“Memang benar pipa PDAM mengalami pecah. Mungkin disebabkan keberadan pipa yang tertanam sering dilalui kendaraan berat yang berada di depan Polsek Cikarang Selatan,” ujar Endang Kurnain, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Sabtu (7/3).

Endang menjelaskan, akibat pecahnya pipa yang memasok air ke sejumlah wilayah tersebut terpaksa dihentikan sementara. Sebagai gantinya, kata dia, PDAM Tirta Bhagasasi telah mengirim beberapa truk tangki ke sejumlah wilayah guna mengantisipasi keluhan para pelanggan atas pecahnya pipa yang ada.

PDAM Tirta Bhagasasi, sambung Endang, telah mengirim teknisi untuk segera memperbaiki pipa yang pecah agar pasokan air secepatnya bisa normal kembali dan dapat melayani kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah selatan.

“PDAM Tirta Bhagasasi telah kirim sejumlah truk tangki air ke sejumlah wilayah selatan seperti Cikarang Selatan, Serang Baru, hingga Cibarusah agar kebutuhan air di masyarakat tetap bisa dilayani,” kata Endang.

Masih menurutnya, sejauh ini pihaknya belum menghitung nilai kerugian atas pecahnya pipa tersebut. Yang pasti, kata dia, PDAM akan memperbaiki secepatnya pipa yang pecah agar pasokan air bisa normal kembali.

Endang menambahkan, tadi malam (malam Minggu, red), pihaknya mendapatkan kabar dari tim teknisi yang memperbaiki pipa tersebut bahwa perbaikan sudah rampung. Sehingga penyaluran air ke wilayah selatan akan dilakukan kembali agar masyarakat bisa menikmati pelayanan yang diberikan PDAM Tirta Bhagasasi.

“Perbaikan pipa selesai tadi malam. Informasinya teknisinya menghubungi saya langsung. Sehingga pasokan air yang tadinya terhenti kemungkinan bisa dikirim kembali,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here