Mardi
DIARAK: Calon Kepala Desa Setiajaya nomor urut 1 Apel, Mardi Suparjo Rustam, yang telah mengungguli dua rivalnya saat diarak ribuan simpatisan dan pendukungnya setelah turun dari atas panggung usai pencoblosan, Ahad (10/5/2015). FOTO: K. SUPARDI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cabangbungin: Pemilihan Calon Kepala Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin yang digelar serentak di sembilan desa di tujuh kecamatan se-Kabupaten Bekasi pada Ahad (10/5/2015), akhirnya dimenangkan peserta tanda gambar Apel atas nama Mardi Suparjo Rustam dengan kantongi 1737 suara.

Pada penghitungan suara kotak pertama, sekira 1500 suara telah dihitung oleh panitia. Apel tampak mendominasi penghitungan. Namun, durian pun tak tinggal diam untuk terus mengejarnya.

Persaingan Apel dan Durian semakin sengit di menit-menit terakhir penghitungan kotak pertama. Sedangkan Nanas berusaha membayang-bayangi di belakang Apel dan Durian.

Namun demikian, Apel akhirnya dapat memimpin perolehan suara sementara pada penghitungan kotak pertama.

Pembukaan kotak kedua dimulai oleh panitia sekira Pukul 16.45 WIB. Apel dan Durian masih terlihat sengit saling kejar.

Durian sempat membabi buta dan mencoba merobek-robek kantong pertahanan Apel, sehingga semakin memperkecil jarak ketertinggalan Durian.

Apel pun berupaya menangkis serangan-serangan mematikan Durian dan terus menjauhkan jaraknya.

Usaha Apel untuk memperlebar jarak dengan Durian tampaknya cukup berhasil. Di akhir penghitungan suara sementara pada kotak kedua, Apel berhasil mengumpulkan pundi suara sekira 1350. Sedangkan Durian terus membuntuti dengan selisih 190 suara.

Sementara Nanas pada kotak kedua masih belum mau menunjukkan kedigdayaannya dan hanya mampu mengoleksi sekira 200 suara.

Menjelang magrib penghitungan suara pada kotak ketiga dimulai. Namun, baru beberapa saat dibacakan kartu suara, panitia mensekor hingga berakhirnya adzan magrib.

Usai adzan magrib, panitia kembali melanjutkan penghitungan suara kotak ketiga. Apel dan Durian yang kabarnya masih satu keluarga besar ini terus berkejaran.

Di awal-awal penghitungan, Durian sempat menunjukkan ketangguhannya dengan beberapa kali menyalip Apel dan membuat syok pendukung Apel. Namun, ketangguhan Durian rupanya tak mampu bertahan lama.

Apel kembali menunjukkan tajinya dengan melancarkan serangan-serangan ganas hingga akhirnya melibas Durian dan Nanas sampai pertengahan penghitungan suara kotak ketiga.

Di menit-menit terakhir penghitungan suara kotak ketiga, Apel semakin tak tergoyahkan. Durian pun tampak kelelahan dan putus asa untuk mengejarnya. Sementara Nanas hanya bisa pasrah.

Pemilihan Kepala Desa Setiajaya:

Jumlah pemilih                       : 3728 orang

Jumlah suara yang masuk   : 3558 orang

Jumlah suara tidak masuk    :   170 orang

Jumlah suara sah                   : 3528 orang

Jumlah suara tidak sah          :     30 orang

Perolehan Suara:

Perolehan suara No 1 Apel, a/n Mardi Suparjo Rustam            : 1737 suara

Perolehan suara No 2 Nanas, a/n Bahrudin, S.IP.                     :   249 suara

Perolehan suara No 3 Durian, a/n Titin Komalasari, Am.Keb. : 1542 suara

[MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here