Beranda Berita Utama Mantap! Desa Wibawamulya Terapkan Pendaftaran Vaksinasi Secara Digital

Mantap! Desa Wibawamulya Terapkan Pendaftaran Vaksinasi Secara Digital

0
Kegiatan vaksinasi secara digital di Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah. Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cibarusah: Kepala Desa Wibawamulya, Firman Ruly mengatakan Pemerintah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi menerapkan pendaftaran secara online untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, pendaftaran vaksinasi secara digital ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan efisiensi waktu, sehingga proses pendaftaran vaksinasi tidak memakan waktu yang lama.

“Iya, jadi bagi warga Desa Wibawamulya yang mau divaksin, harus mengisi form secara online. Kita coba terapkan by name by address agar semua masyarakat dapat mengaksesnya,” kata Firman kepada wartawan, di kantornya, Sabtu (28/08/21).

Baca juga: Desa Wibawamulya Optimalkan Gerai Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

Ia menjelaskan, warga yang akan mengikuti vaksinasi diarahkan untuk mendaftar melalui link yang sudah disiapkan.

Kemudian, warga tinggal mengisi nama, NIK, nomor KK, nomor RT/RW, dan alamat lengkap.

“Jadi sangat membantu dan mempermudah warga untuk mengikuti vaksinasi, dan yang terpenting mengurangi interaksi secara langsung,” katanya.

Ia menambahkan, uji coba vaksinasi melalui pendaftaran secara digital telah dilaksanakan hari ini, Sabtu (28/08/21) dengan target 500 dosis vaksin.

“Percobaan sistem online hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan ekspektasi. Sebanyak 500 dosis vaksin di desa telah didistribusikan, dan 210 lebih dilaksanakan di tempat berbeda, sehingga total ada 710 warga yang hari ini menerima vaksinasi,” katanya. [TUK/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini