Beranda Berita Utama Desa Wibawamulya Optimalkan Gerai Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

Desa Wibawamulya Optimalkan Gerai Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

0

SUARA BEKASI.ID, Cibarusah: Pemerintah Desa Wibawamulya mendorong optimalisasi vaksinasi untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan percepatan target capaian herd immunity di Kecamatan Cibarusah.

Kepala Desa Wibawamulya, Firman Rully menjelaskan, vaksinasi yang diadakan di Aula Kantor Desa Wibawamulya adalah bentuk kegotong royongan pemerintah desa sebagai ujung tombak penanganan pandemi di wilayahnya.

“Vaksinasi ini untuk membantu Kecamatan Cibarusah mencapai kekebalan kelompok, sehingga diharapkan salah satu upaya ini dapat membantu pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah berhasil mengatasi pandemi,” kata Firman, Senin (09/08/21).

Kegiatan proses vaksinasi turut dihadiri oleh pihak Kecamatan Cibarusah, Kapolsek Cibarusah, serta Kepala Puskesmas Cibarusah untuk memantau pendistribusian dosis vaksin kedua di Desa Wibawamulya.

“Target dosis vaksin kedua di Desa Wibawamulya sebanyak 250 orang. Semoga dengan gencarnya vaksinasi di Desa Wibawamulya dapat mengurangi warga kita yang terpapar Covid-19,” ucap Firman.

Kekebalan kelompok dapat tercapai dengan masifnya program vaksinasi yang dilakukan oleh tiap-tiap stakeholder, terlebih antusias masyarakat juga mulai meningkat secara drastis. Dengan begitu, target pemerintah daerah terhadap 80 persen warganya tervaksin dapat tercapai secepatnya. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini