Jambore Pencak
JAMBORE PENCAK: Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman, didampingi Ketua Sanggar Cang Samen, saat melepas peserta Jambore Pencak di Sanggar Seni Bela Diri Laskar Betawi Bekasi. FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Kota Bekasi: Sebanyak 30 negara dari berbagai elemen Pencak yang ada di Mancanegara, ikut ambil bagian pada Jambore Pencak yang berlangsung di Yogyakarta pada 28-31 Mei mendatang.

Saat melepas peserta Jambore Pencak di Sanggar Seni Bela Diri Laskar Betawi Bekasi, anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman didampingi Ketua Sanggar Cang Samen, mengharapkan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian.

Begitu juga agar para peserta dapat saling berkomunikasi dan berinteraksi serta berbagi dalam pengetahuan dan pengalaman.

“Semoga keberangkatan mereka dalam Jambore Pencak bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan pengalaman,” kata Mahfudz Abdurrahman saat berbincang dengan Suara Bekasi, Kamis (14/5/2015).

Ia mengaku menyambut positif pelaksaan Jambore Pencak. Oleh karenanya, para peserta yang merupakan representasi dari sanggarnya dan sebagai duta Kota Bekasi pada pelaksanaan jambore tersebut, diharapkan dapat mempersiapkan diri dan juga mental.

“Bekasi kaya akan budaya, salah satunya budaya pencak dan silat. Semoga keberangkatan mereka bisa menjaga nama baik diri, sanggar, dan juga mengharumkan Kota Bekasi,” jelasnya.

Jambore Pencak yang diadakan di Yogyakarta, kata dia, merupakan wadah yang positif untuk pembekalan sekaligus untuk memperkenalkan budaya Bekasi.

“Acara ini kan dihadiri oleh 30 negara, dan ini merupakan wadah yang tepat untuk memperkenalkan budaya Bekasi ke mancanegara,” ungkapnya.

Politisi PKS itu pun mengharapkan melalui kegiatan jambore tersebut, para peserta dapat mengedepankan sikap jawara dan sportifitas yang tinggi.

“Bertandinglah dengan sportif, karena di pundak kalianlah kami titipkan prestasi dan prestise Pencak yang kita cintai,” tandasnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here