Jalan Sehat
DOOR PRIZE: Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman, berikan hadiah kepada salah seorang peserta jalan sehat, yang digelar di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Kota Bekasi: Untuk membangun kebersamaan antar masyarakat, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Abdurrahman, bersama pengurus DPC PKS Rawalumbu Kota Bekasi gelar acara jalan sehat dan cek kesehatan yang bertempat di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Kita PKS memasilitasi ini dengan berbagai macam agenda acara, salah satunya jalan sehat dan cek kesehatan untuk membangun suasana menjadi meriah,” kata pria yang akrab disapa Mahfudz ini kepada Suara Bekasi, Kamis (13/5/2015).

Ia menilai, membangun kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat sangat penting agar ikatan silaturahmi antar warga tetap terjaga.

Menurutnya, setiap DPC PKS Kota Bekasi mempunyai kegiatan yang beragam, termasuk jalan sehat dan bentuk lainnya.

“Semua kader terlibat jalan sehat, baik panitia yang mengakomodir acara ini dan juga peserta,” tukas Mahfudz.

Dalam acara jalan sehat tersebut, kata dia, panitia juga menyiapkan door prize untuk para peserta dan juga untuk umum seperti telivisi, sepeda dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk masyarakat. Bagi peserta yang mendaftar diberikan nomor undian untuk door prize.

“Nomer itu kita undi dan kita kocok,” jelasnya.

Selain itu, ujar Mahfudz, setiap DPC PKS Kota Bekasi mempunyai kreasi pada kegiatan tersbeut, salah satunya pengobatan gratis dan cek kesehatan.

Mahfudz juga mengungkapkan, Selasa atau Rabu pekan depan akan bertemu Kapolresta Bekasi Kota dan Dandim Kodim 0507 Kota Bekasi terkait penyakit sosial yang sedang berkembang di masyarakat.

Sebagai bagian komponen bangsa, kata dia, pihaknya merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab untuk membantu masyarakat.

“Kita juga berkewajiban bagaimana konflik-konflik ini bisa teratasi walaupun tidak tuntas. Paling tidak kita bagaimana membangun suasana kebermasyarakatan ini, agar suasana sosial ini menjadi sesuatu yang indah,” bebernya.

“Jadi saya harus hadir bahwa saya ada di antara mereka,” tambah Mahfudz, seraya membantah terkait isu pencalonan dirinya untuk maju menjadi orang nomor wahid di Jawa Barat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada 2018 mendatang. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here