Beranda Berita Utama Ini Bukti Autentik Foto Abraham Samad di Ranjang

Ini Bukti Autentik Foto Abraham Samad di Ranjang

0
Abraham Samad
Ini Bukti Autentik Foto Abraham Samad di Ranjang. FOTO: OKEZONE

SUARA BEKASI, Jakarta: Pakar telematika, Janner Simarmata, mengungkapkan bahwa foto syur antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) dengan seorang perempuan di atas ranjang merupakan asli. Hal itu setidaknya terdapat tiga bukti untuk melihat orisinalitas gambar tersebut.

“Itu foto asli, dari gambarnya tidak ada polesan,” ujar Janner kepada Okezone, Kamis (5/2/2015).

Bukti pertama, kata Janner, ialah lengan AS yang mirip dengan aslinya. Lalu saat diperiksa posisi tangan sang perempuan juga tidak tampak hasil editan ataupun rekayasa.

“Tangan Pak AS panjang, posisi perempuan juga menempel dan bukan editan,” imbuhnya.

Terakhir, lanjut Janner, ialah dari jam tangan yang digunakan AS. Dari lonceng yang dipasang di tangan kiri itu membuktikan bahwa foto tersebut bukan rekayasa. “Dari jam itu bisa disimpulkan bukan rekayasa, dan itu benar AS,” jelasnya.

Sebelumnya, Zainal Tahir mengaku telah memotret Abraham Samad dengan seorang perempuan pada 2007. Zainal juga mengungkapkan sudah lama kenal dengan pimpinan KPK asal Makassar itu.

Abraham Samad juga telah mengklarifikasi foto mesra yang mirip dirinya di atas ranjang dengan seorang perempuan. “Saya adalah lelaki yang dibesarkan dengan moral dan kedekatan agama,” tegas Samad kepada di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 2 Februari 2015.

Dalam foto yang beredar di jejaring foto Imgur, tampak seorang pria mirip Abraham Samad dengan seorang perempuan sedang tidur di sebuah ranjang yang diduga berada di kamar hotel. [MAN/OKE]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini