SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemberdayaan Perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga menjadi tema Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 tingkat Kabupaten Bekasi. Acara dilakukan secara virtual di Command Centre, Diskominfosantik,  Senin (21/12), kemarin.

Ketua DWP kabupaten Bekasi, Iin Uju menjelaskan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun banyak kegiatan yang telah dilakukan DWP Kabupaten Bekasi selama menjalankan tugas. Ia menyebutkan, ulang tahun DWP ke-21 juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperkuat tugas Istri dalam mendampingi suami selama menjalankan tugas.

“Program yang telah dilaksanakan diantaranya, mengadakan seminar pendidikan keluarga, bakti sosial ke pondok pesantren dan penyaluran bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Ini juga sebagai ajang silahturahmi bagi kita semua, meskipun dilakukan dalam keterbatasan,” ungkapnya.

Sementara itu, penasehat DWP Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan, DWP telah banyak berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Ulang Tahun DWP ke-21, merupakan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan. Semoga, program DWP ke depan semakin meningkat dan bermanfaat untuk masyarakat, dan terus bersemangat menuju Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, H. Uju selaku penasehat DWP Kabupaten Bekasi dalam kesempatan tersebut mengatakan, peran Dharma Wanita sangat besar dalam membangun Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap Dharma Wanita Persatuan terus aktif dan ikut berperan dalam segala aspek pembangunan. DWP juga harus siap bersaing di era digital dan mewujudkan ketahanan keluarga,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, juga diikuti oleh anggota DWP di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here