Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi untuk 500 guru TPA/TPQ di Masjid Nurul Hikmah, Cikarang Pusat, Kamis (10/12/20). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuak kepada 500 guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ), guru madrasah, dan pondok pesantren se-Kabupaten Bekasi pada Kamis (10/12/20).

Pemberian bantuan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Cikarang Pusat itu dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk para guru tersebut berasal dari zakat, infak dan sodaqoh para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini berasal dari zakat infak sodakoh yang kami kumpulkan dari para ASN, para muzaqi, para aghniya dan donatur, yang mendapat dukungan luar biasa dari Pak Bupati,” kata Abdul Azis.

Baca juga: Tingkatkan Pelajar yang Berkarakter, Pemkab Gelar Pembinaan Rohis

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengapresiasi Baznas Kabupaten Bekasi yang telah mendistribusikan bantuan kepada para guru ngaji.

Dirinya juga menyampaikan rasa bangganya kepada para guru TPA/TPQ yang dengan penuh kesabaran mendidik generasi muda Kabupaten Bekasi sehingga bisa membaca Al-Quran.

“Saya merasa bangga, karena dengan begitu sabar dan ikhlas, para guru ini mengajar anak-anak kita sampai bisa ngaji, juga mendidik ahlak anak-anak kita menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Karena itu sebagai bentuk penghargaan kepada para guru ngaji di Kabupaten Bekasi, Bupati Eka mengatakan, pada tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan tunjangan kepada ribuan guru TPA/TPQ, guru madrasah dan pesantren non PNS.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan tunjangan kepada 3.325 orang guru ngaji mulai tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Kombes Pol Hendra Gunawan, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Tofan Tri Anggoro, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Beni Y Iskandar, Kepala Kantor Kementerian Agama, H Sobirin. [WIS]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here