Beranda Berita Utama Tiga Lab Komputer SMKN 1 Cikbar Ludes Terbakar

Tiga Lab Komputer SMKN 1 Cikbar Ludes Terbakar

0
SMKN 1 Cikbar
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang berusaha memadamkam kobaran api yang telah menghanguskan tiga bangunan laboratorium komputer berikut isinya. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Barat: Tiga buah ruangan laboratorium komputer di SMK Negeri 1 Cikarang Barat (Cikbar) yang beralamat di Kampung Poncol, RT. 03/02 Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (05/11/2016) sore.

Binmaspol Desa Gandasari, Polsek Cikarang Barat, Aipda Triyono yang saat itu hadir dan turut membantu petugas Damkar Kabupaten Bekasi memadamkan api, menjelaskan bahwa api diduga berasal dari konsleting listrik di kotak sekring air conditioner (AC) yang berada di salah satu bangunan.

“Tidak ada korban jiwa dan api diduga karena konsleting listrik di kotak sekring AC di salah satu bangunan,” kata Aipda Triyono, Ahad (06/11/2016).

Kebakaran tersebut, kata dia, tidak hanya menghanguskan tiga bangunan laboratorium komputer, melainkan juga isinya yang terdiri dari 100 unit computer, 12 unit infocus, 20 unit laptop dan dokumen penting lainnya dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 1,5 miliar.

“Api dapat dipadamkan oleh 6 unit mobil Damkar dan saat ini kasusnya ditangani anggota Polsek Cikarang Barat,” kata Aipda Triyono. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini