IMAM
Pasangan Iin Farihin-Imam Mahmud Al-Hafidz (IMAM) saat mendaftarkan diri di kantor KPUD Kabupaten Bekasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi dari jalur independen. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cibitung: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi dari jalur perseorangan, Iin Farihin-Imam Mahmud Al Hafidz (IMAM), menargetkan memperoleh sebanyak 600 ribu suara di Pilkada Kabupaten Bekasi yang bakal digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua Tim Sukses IMAM, Erman Achmad, mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat memilih di Pilkada Serentak 2017 mendatang, diprediksi hanya mencapai 60 persen. Hal itu, kata dia, lantaran banyaknya warga yang tidak memiliki e-KTP sebagai syarat untuk memilih.

“Dari sekitar 2 juta yang masuk ke dalam daftar pemilih, diprediksi hanya sekitar 1,2 juta warga akan menggunakan hak pilihnya,” kata Erman di Cibitung, Ahad (06/11/2016).

Erman mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 60 persen dari pemilih yang menggunakan haknya akan memaksimalkan target perolehan suara itu, dengan mengerahkan seluruh relawan termasuk dari organisasi masyarakat (Ormas) pendukung seperti Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB Banten.

“Ormas pendukung inilah yang nantinya akan turun ke masyarakat, memperkenalkan program pasangan independen tersebut,” ucapnya.

Terkait dengan adanya warga yang terancam kehilangan hak pilihnya karena tidak memiliki e-KTP, menurut Erman hal itu merupakan kesalahan Pemerintah Daerah saat ini, dikarenakan tidak bisa memaksimalkan pelayanan pembuatan KTP elektronik bagi warganya. Menurutnya, angka 400 ribu warga yang belum memiliki e-KTP sangat banyak.

“Hal itu merupakan kesalahan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak bisa mengarahkan warganya melakukan perekaman,” tandasnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here