SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan segera memperbaiki Jembatan Cipamingkis, yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Cibarusah yakni Desa Ridhogalih dan Ridhomanah.

“Hari ini saya sengaja melihat kondisi Jembatan Cipamingkis, kalau kita lihat kondisi di lapangan ini cukup mengkhawatirkan ketika nanti datangnya air hujan yang deras,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Jumat (8/1).

Bupati mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah dengan memperluas sedimen yang ada sekitar area jembatan Cipamingkis agar ketika terjadi aliran air yang deras tidak fokus langsung ke jembatan.

“Itu langkah-langkah yang akan kita ambil dalam waktu dekat ini, agar Jembatan Cipamingkis nantinya tidak terjadi lagi longsor,” ucapnya.

Eka juga berencana akan membuat borepile (pondasi dengan elemen beton bertulang yang dimasukan ke dalam lubang bor) sepanjang 150 m di area Jembatan Cipamingkis dan meluruskan sedimen yang ada sekitar area jembatan.

“Intinya agar Jembatan Cipamingkis ini aman, dan dalam waktu dekat jalannya akan kita aspal lagi. Saya berharap mudah-mudahan bisa mengurangi debit air yang nantinya langsung ke tanah warga,” tandasnya. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here