Simpatik Jaya
Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polsek Babelan dan Polresta Bekasi Kabupaten, gelar operasi simpatik jaya di depan kantor Polsek Babelan, Kamis (2/4/2015). FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas  Polsek Babelan dan Polresta Bekasi Kabupaten, gelar operasi simpatik jaya di depan kantor Polsek Babelan, Kamis (2/4/2015).

Dalam operasi tersebut, puluhan pengendara sepeda motor roda dua yang tidak memakai helm terjaring dalam operasi simpatik jaya. Namun, dalam operasi simpatik jaya tersebut pelanggar tidak ditilang, hanya diberikan surat teguran.

Wakapolsek Babelan, AKP Sumarjan, mengatakan bahwa operasi simpatik jaya yang digelar Polsek Babelan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Ini instruksi dari Kapolri, bukan hanya di wilayah hukum Babelan saja tetapi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, “ujarnya.

Ia mengatakan, pada operasi simpatik jaya banyak pengendara sepeda motor di wilayah hukum Kecamatan Babelan tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Banyak pengendara melintas di depan Polsek Babelan tidak menggunakan helm. Sebetulnya  helm itu kan untuk keselamatan si pengendara juga,” terang Sumarjan kepada Suara Bekasi, Kamis (2/4/2015).

Menurutnya, operasi simpatik jaya ini rutin dilakukan di titik yang berbeda. Operasi ini dimulai dari hari ini sampai Selasa (21/4) mendatang.

“Operasi simpatik jaya ini kami gelar sampai tanggal 21 mendatang,” ungkapnya.
Pihaknya berharap, operasi simpatik jaya yang digelar dapat membuat efek jera bagi pengendara yang tidak mematuhi tata tertib berkendara.

“Mudah-mudahan operasi ini membuat efek jera bagi si pengendara yang belum mematuhi tatib berkendara, dan dapat mematuhi tatib saat berkendara,” terangnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here