Padolski
Pemain Jerman mearayakan gol ke gawang Australia dalam laga persabatan di Fritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Jerman, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB/reuters.

KAISERSLAUTERN – Sempat tertinggal di awal babak kedua, Jerman akhirnya harus puas menerima hasil imbang saat menjamu Australia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Fritz-Walter-Stadion, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB. Adalah Lukas Podolski yang menjadi penyelamat Juara Piala Dunia 2014 itu.

Jalannya pertandingan:

Babak pertama

Kedatangan juara Piala Asia 2015, Australia. Tuan rumah Jerman coba menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Menekan dan menciptakan serangan berkali-kali dilakukan anak-anak asuhan Joachim Low ini. Namun lini pertahanan Australia masih tahan gempur.

Lini tengah Jerman yang dimotori Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Ilkay Gundogan tak memberikan izin bagi para pemain tim tamu berlama-lama menguasai bola. Hingga gol untuk tim tuan rumah tercipta pada menit ke-17.

Berawal dari Khedira yang mencuri bola dari tengah, kemudian pemain Real Madrid ini melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Australia. Melihat Reus tak terkawal, dengan cepat Khedira melepaskan umpan yang kemudian dikonversi menjadi sebuah gol untuk keunggulan Jerman 1-0.

Usai memimpin, pertahanan tim Panser kehilangan konsentrasi. Melalui skema sederhana, umpan dari Nathan Burns dari sisi kanan pertahanan Jerman, mampu disundul Troisi, yang membuat keadaan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Babak kedua:

Tak mau berakhir dengan keadaan imbang, Jerman langsung tancap gas untuk mencetak gol kedua. Salah satunya terjadi pada menit ke-48, sayang tendangan bebas Reus masih bisa dimentahkan kiper Australia, Matthew Ryan.

Maksud hati ingin unggul, namun tuan rumah malah dikejutkan dengan aksi Mile Jedinak pada menit ke-50. Melalui tendangan bebas, sang kapten mampu mengelabui penjaga gawang Jerman yang kali ini dikawal oleh Ron Robert Zieler. Kiper yang bermain di Hannover 96 ini gagal membendung bola hasil sepakan Jedinak, sehingga Jerman kini tertinggal 1-2 oleh Australia.

Skuad Angelo Postecoglou benar-benar merepotkan tim tuan rumah. Pada menit ke-71, serangan balik Socceroos mengancam gawang Jerman. Umpan dari Tommy Oar berhasil disambar Mathew Leckie. Namun kali ini sundulannya berhasil dihalau Zieler. Selamatlah gawang Jerman.

Menit ke-82, akhirnya Jerman menyamakan kedudukan 2-2 dan aktornya kali ini pemain pengganti, Lukas Podolski. Masuk menggantikan Reus, ia membobol gawang Australia, usai mendapatkan umpan dari Andrre Schurrle. Tanpa kawalan, pemain yang dipinjamkan Arsenal ke Inter Milan ini melepaskan bola tanpa bisa dihalau Ryan.

Meski Jerman terus mengejar gol ketiga, namun permainan rapat yang ditunjukkan Australia meredam peluang dari tim tuan rumah. Sehingga pertandingan berakhir 2-2 untuk kedua klub.

Susunan pemain:

Jerman: 12. R. Zieler, 4. B. Höwedes, 14. H. Badstuber, 2. S. Mustafi, 3. J. Hector, 8. M. Özil, 6. S. Khedira, 11. M. Reus, 21. I. Gündogan, 16. K. Bellarabi, 19. M. Götze

Australia: 1. M. Ryan, 22. A. Wilkinson, 24. L. DeVere, 2. I. Franjić, 3. J. Davidson, 5.M. Milligan, 15. M. Jedinak, 17. M. McKay, 7. M. Leckie, 14. J. Troisi, 16. N. Burns

Hasil laga persahabatan yang berlangsung kamis (26/3/2015):

Nigeria 0-1 Uganda

Denmark 3-2 Amerika Serikat

Skotlandia 1-0 Irlandia Utara

(fir)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here