Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja (ketiga dari kiri) bersama unsur Forkopimda dan Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi usai melakukan tabur bunga di makam pahlawan KH. Noer Ali, Selasa (10/11/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Babelan: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), menggelar peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang dilaksanakan di area pemakaman Pahlawan Nasional KH. Noer Ali di Pondok Pesantren At-Taqwa Putri, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Selasa (10/11/2020).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda dan Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi turut hadir dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

Pada kesempatan tersebut, bupati berpesan agar warga Kabupaten Bekasi dapat menauladani perjuangan para pahlawan.

“Saya berpesan agar warga Kabupaten Bekasi dapat menauladani para pahlawan yang telah berjuang, dengan menjadikan semangat untuk kita semua warga Kabupaten Bekasi turut andil berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bekasi meneruskan perjuangan para pahlawan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bupati berharap dalam situasi pandemi sekarang ini tidak mematahkan semangat warga Kabupaten Bekasi untuk membangun Kabupaten Bekasi menjadi dua kali tambah baik.

“Dengan adanya pandemi ini, saya berharap warga Kabupaten Bekasi tidak putus semangat dan terus semangat dalam menjadikan Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” ujarnya.

Mengenai pembangunan Museum Wisata Religi, bupati menyampaikan saat ini masih dalam tahap diskusi dengan keluarga KH. Noer Ali.

“Sampai saat ini kami dalam tahap berdiskusi dengan pihak keluarga KH Noer Ali mengenai pembangunan Museum KH Noer Ali, saya berharap nantinya museum ini bisa dikunjungi oleh warga kabupaten dan mengenang jasa pahlawan,” jelasnya.

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dirangkaikan juga dengan upacara tabur bunga di makam Pahlawan Nasional asal Kabupaten Bekasi KH. Noer Ali. [WIS]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here