Kegiatan massive test yang diselenggarakan di Polsek Cikarang Barat, Kamis (9/7/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Barat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di wilayahnya. Hal itu ditandai dengan dilakukannya massive test yang diselenggarakan di Polsek Cikarang Barat, Kamis (9/7/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Puskesmas Telaga Murni, Gandatua Ariston Siregar, mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi telah menyediakan sebanyak 120 alat test yang siap digunakan untuk swab test kali ini.

“Peserta yang mengikuti test swab kali ini seluruhnya dari anggota kepolisian di Cikarang Barat. Ya sebanyak 120 alat sudah disediakan,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, terdapat kurang lebih 15 anggota tenaga kesehatan dari empat puskesmas sekitar, yang dikerahkan dalam pengambilan tes swab kali ini. Yakni Puskesmas Telaga Murni, Puskesmas Wanajaya, Puskesmas Danau Indah dan Puskesmas Sukajaya.

“Kami mengerahkan tenaga kesehatan dari dua wilayah ini karena mengingat wilayah kerja Polsek Cikarang Barat ini mencakup antara dua kecamatan, yakni Kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Cibitung,” jelasnya.

Plt Puskesmas Telaga Murni ini juga berharap dengan dilakukannya swab test ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi dan secepatnya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya Pramasakti dalam wawancaranya mengatakan, anggota kepolisian hingga saat ini selalu bertugas berdampingan dengan masyarakat untuk melakukan tindakan dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Dengan tugas anggota kepolisian yang cukup beresiko ini, jadi saya rasa penting untuk dilakukan swab test. Tentunya agar kekuatan personil tetap terjaga dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan