Rekonstruksi
Tersangka Cara bin Simun (45) sedang memperagakan pembunuhan terhadap istrinya Sini binti Yunus (45), di Mapolsek Sukatani, Selasa (14/4/2015). FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Sukatani: Jajaran Polsek Sukatani dan Polresta Bekasi Kabupaten, gelar rekonstruksi pembunuhan wanita muda yang ditemukan terbungkus dalam karung di Kampung Kobak Rotan RT. 001/02 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Selasa (14/04/2015).

Jasad Sini yang terbungkus dalam karung terlebih dahulu ditemukan oleh warga di saluran irigasi pada Kamis (09/04/2015) lalu.

Ketika ditemukan warga, jasad korban dalam keadaan tanpa berbusana dan terdapat luka jerat pada lehernya.

Wanita yang bernama lengkap Sini binti Yunus (45), tewas mengenaskan di dalam karung yang ditemukan di Kali Pembuangan.

Kapolsek Sukatani Ajun Komisaris Polisi (AKP) Slamet Hartono, mengatakan, bahwa dalam rekonstruksi ini pelaku memperagakan 32 adegan.

“Rekonstruksi ini ada 32 Adegan. Yang pertama adalah saat pengambilan gambar di TKP di Kampung Kranji RT. 001/06 Nomor 101 Dusun 3 Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung,” katanya kepada Suara Bekasi, Selasa (14/4/2015).

Ia mengatakan, setelah pelaku mengeksekusi korban, korban dibawa ke Sukatani, lanjut ke Kampung Kobak Rotan RT. 001/02 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya.

“Setelah dieksekusi oleh pelaku dibawa ke arah Sukatani lanjut ke Kampung Kobak Rotan RT. 001/02 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya. Alasannya untuk keamanan, karena di sana situasiasinya sempit, kedua demi keamanan perkara,” bebernya.

Menurutnya, tertangkapnya pelaku melalui penyebaran gambar-gambar lewat media maupun masyarakat, akhirnya pelaku ditemukan dan mengakuinya.

Sementara, hasil rekonstruksi tidak ada perbedaan apa yang disampaikan Berita Acara Perkara (BAP).

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 338 dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here