SUARA BEKASI ONLINE, Cibarusah: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, KH Amin Noer mengunjungi Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, Kampung Cibogo, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, pada Senin (31/05/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka acara silaturahmi keluarga besar Ponpes Al-Baqiyatussholihat yang didirikan oleh tokoh ulama pejuang Cibarusah, KH Raden Ma’mun Nawawi.

Turut hadir di acara tersebut, Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi, unsur Muspika Cibarusah, Kepala Desa Sindangmulya dan tokoh lainnya.

“Kita harus hidup berdampingan dengan menjadikan tokoh dan pemuka agama sebagai contoh teladan, dengan begitu kerukunan dan keharmonisan dapat terjadi sehingga terciptanya kepedulian terhadap sesama,” ucap KH Amin Nur, yang juga putra pahlawan nasional asal Bekasi, KH Noer Ali.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi mengatakan, masyarakat Cibarusah sangat beruntung memiliki seorang pahlawan yang juga merupakan tokoh agama sebagai putra asli dari Kampung Cibogo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah.

“Cibarusah memiliki tokoh ulama sekaligus putra terbaik sebagai salah satu pahlawan pejuang kemerdekaan, tentunya saya berharap perjuangan beliau menjadi contoh bagi kita semua,” ujarnya.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani dalam kesempatan yang sama juga mengajak masyarakat Cibarusah khususnya, untuk menjadikan sosok KH. Raden Ma’mun Nawawi sebagai teladan bagi generasi penerus.

“Telah ada sosok nyata di dekat kita seorang tokoh ulama sekaligus pahlawan. Semoga sosoknya menjadi suri tauladan bagi masyarakat Cibarusah khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena KH Raden Ma’mun Nawawi merupakan salah satu putra terbaik yang berasal dari Kabupaten Bekasi,” kata dia. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here