SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Baru Cikarang Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, mengerahkan puluhan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah pasar.

Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Nawawi mengatakan, pihaknya menyediakan dua armada truk pengangkut sampah setiap harinya untuk mengangkut sampah yang ditinggalkan para pedagang.

“Setiap harinya Pasar Baru Cikarang menghasilkan 16 kubik sampah pasar, namun kita sudah siapkan dua armada truk, untuk mengangkut sampah agar tidak ada tumpukan sampah,” kata Nawawi, Senin (31/05/21)

Ia menambahkan sampah pasar akan menjadi permasalahan apabila tidak segera dibersihkan. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, maka harus ada kesadaran agar para pedagang dan pengunjung membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

“Setiap harinya kami kerahkan 30 petugas kebersihan di Pasar Baru Cikarang, dan sampah yang sudah terkumpul langsung kami angkut dengan truk pengangkut sampah untuk dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng,” ujarnya.

Selain itu Nawawi berharap kepada pedagang di Pasar Baru Cikarang untuk lebih peduli akan pentingnya kebersihan pasar, agar menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar. [SUB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here