Beranda Berita Utama Kaum Ibu di Setu Antusias Ikuti Latihan Bikin Abon Ikan Lele

Kaum Ibu di Setu Antusias Ikuti Latihan Bikin Abon Ikan Lele

0
Kaum ibu di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu saat mengikuti pelatihan pembuatan abon ikan lele, Senin (23/08/21). Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Setu: Sekretaris Camat Setu, Ali Amran, mengatakan sebanyak 20 kaum ibu di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan pembuatan abon ikan lele yang berlangsung di kantor desa setempat, Senin (23/08/21).

Menuruntya, pelatihan tersebut digelar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dalam rangka mendukung Desa Kertarahayu sebagai lokasi program P2WKSS Kabupaten Bekasi tahun 2021.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut pun sebagai bentuk dukungan perangkat daerah Kabupaten Bekasi yang berkolaborasi untuk memberdayakan warga Desa Kertarahayu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Selain kegiatan tersebut, warga binaan P2WKSS di Desa Kertarahayu juga menerima bantuan alat-alat masak supaya nantinya dapat digunakan berkelanjutan,” ujar Ali Amran kepada wartawan di kantornya, Senin (23/08).

Baca juga: Camat Setu Optimistis Kabupaten Bekasi Kembali Juara P2WKSS

Ia mengatakan, kemampuan membuat abon ikan lele dapat membantu kaum ibu membantu pemberdayaan ekonomi keluarga di tengah pandemi saat ini.

“Minimal dapat dimanfaatkan untuk konsumsi sendiri atau bisa dijadikan produk usaha kecil menengah, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,” terangnya.

Ia menambahkan, masakan olahan berbahan dasar ikan juga dapat memperbaiki gizi keluarga.

“Terutama anak-anak di masa pertumbuhan, sehingga membuat mereka kuat, cerdas, dan sehat,” tuturnya. [TUK/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini