Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Bandung: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) saat ini masih terus melakukan kajian terkait rencana pemindahan pusat pemerintahan. Kabupaten Bekasi salah satu daerah yang akan diadopsi dalam urusan perencanaan desain pusat pemerintahan tersebut.

“Kajian pemindahan pusat pemerintahan masih dilakukan, belum selesai,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Selasa (14/1) kemarin.

Baca juga: Ridwan Kamil Ngemil Bareng Kalangan Milenial di De Box Cafe

Kang Emil, sapaan karib Gubernur Jabar, mengungkapkan alasannya ingin mengkaji pemindahan pusat pemerintahan. Pasalnya, kata dia, keberadaan kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terpisah-pisah membuat pelayanan tidak optimal.

“Karena kantor dinas yang ada sekarang terpisah-pisah. Ada dinas di Cimahi. Sehingga pelayanan gak maksimal, kota Bandung juga makin macet,” ungkap Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Kabupaten Bekasi menjadi percontohan pusat pemerintah yang ideal. Pihaknya berencana meniru perencanaan pusat pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Contoh pusat pemerintahan yang efisien, baik, tidak harus terlalu besar, itu Kabupaten Bekasi. Kami mau belajar dengan perencanaan pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi,” tutupnya. [MAN/detik]

Tinggalkan Balasan