Beranda Berita Utama Gelar Donor Darah Bersama PMI, Ini Harapan Ketua DPD PPNI

Gelar Donor Darah Bersama PMI, Ini Harapan Ketua DPD PPNI

0
Giat bakti sosial donor darah yang berlangsung di halaman Kantor PPNI Kecamatan Cikarang Utara, pada Sabtu (12/03/2022). Foto: News Room.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Utara: Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bekasi, Asep Sardi, mengatakan pihaknya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara bakti sosial donor darah yang berlangsung di halaman Kantor PPNI, Desa Karangasih, Cikarang Utara, Sabtu (12/03/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT PPNI Ke-48 yang bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Bekasi dalam mencukupi kebutuhan darah.

Alhamdulillah semua antusias, dari para perawat Kabupaten Bekasi yang berjumlah kurang lebih 6.000 perawat yang ada beberapa di rumah sakit, klinik, Puskesmas dan masyarakat sekitar sini juga antusias dengan adanya program donor darah ini, khususnya di Desa Karangasih,” ujar Asep Sardi.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti donor darah lebih dari 100 pendonor, yang datang dari berbagai rumah sakit dan Puskesmas dan masyarakat setempat.

“Sebenarnya kuota kita batasin sampai 100 pendonor, tetapi dari antusias dan teman-teman perawat dan masyarakat banyak yang mendaftar sehingga sayang juga kalau tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap agenda ini bukan hanya setahun sekali, bahkan kalau memungkinkan bisa per tiga bulan sekali, agar bisa lebih optimal lagi dalam membantu PMI Kabupaten Bekasi.

Asep Sardi menambahkan, para perawat di Kabupaten Bekasi sangat berperan dalam penanggulangan Covid-19 sejak awal pandemi lalu.

Mereka dengan gigih telah membantu melakukan perawatan pasien, baik di rumah sakit maupun di tengah masyarakat.

“Ya, mereka garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, termasuk membantu program vaksinasi,” pungkasnya. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini