Beranda Berita Utama Didi Sahrodi: 120 Guru di Kecamatan Sukawangi Divaksin

Didi Sahrodi: 120 Guru di Kecamatan Sukawangi Divaksin

0
Salah seorang tenaga guru di wilayah Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sukatenang, Selasa (16/03/2021). Foto: bekasikab.

SUARABEKASI.ID, Sukawangi: Kepala Puskesmas Sukatenang, Didi Sahrodi mengatakan sebanyak 120 guru di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mulai menjalani vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Puskesmas Sukatenang, Selasa (16/03/2021).

Menurutnya, para guru yang divaksin tersebut mulai dari Guru PAUD, TK, SMP, SMA Negeri dan Swasta serta Guru Ngaji. Kegiatan vaksinasi di wilayahnya sudah dilaksanakan untuk tiga profesi pelayan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukawangi sudah berlangsung selama tiga sesi, yang pertama untuk pegawai kecamatan, pegawai desa dan hari ini giliran guru sekolah dan guru ngaji,” kata Didi Sahrodi kepada wartawan, di kantornya, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan alokasi sebanyak 350 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan tahap terakhir untuk guru di tiga desa, yaitu Desa Sukabudi, Desa Sukadaya, dan Desa Sukamekar. Ada 120 guru yang hari ini akan menerima vaksin,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang ada di wilayah Puskesmas Sukatenang bisa mengikuti vaksinasi agar tidak ada lagi warganya yang terpapar virus Covid-19.

Sementara itu salah seorang guru yang mengikuti vaksinasi, Imam (25 tahun), yang mengajar di SMPN 2 Sukawangi berharap para siswa juga segera mendapatkan vaksinasi agar sekolah tatap muka bisa segera digelar.

“Kita menyambut baik langkah pemerintah, dengan harapan kita semua bisa bebas dan terhindar dari virus Covid-19. Semoga murid juga segera divaksin, agar belajar tatap muka bisa segera dilakukan,” ujarnya.

Data terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi pada Senin (15/03/21), selama terjadinya pandemi sejak Maret 2020, tercatat ada 38 warga Kecamatan Sukawangi yang terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, 37 orang sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. [WIS/kab]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini