Beranda Berita Utama Dapat Laporan Warga, Camat Tambelang Langsung Tinjau Rumah Roboh di Kampung Ampel

Dapat Laporan Warga, Camat Tambelang Langsung Tinjau Rumah Roboh di Kampung Ampel

0
Camat Tambelang, Firzawati, meninjau rumah warga yang roboh di Kampung Ampel. Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Tambelang: Camat Tambelang, Firzawati, meninjau lokasi rumah warga Kampung Ampel Desa Sukarahayu yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang, Rabu (06/05/2022).

Firzawati mengatakan, kedatangannya di lokasi rumah roboh tersebut setelah dirinya mendapat laporan dari Pemerintah Desa setempat.

“Hari ini kami meninjau kondisi rumah warga yang roboh akibat angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alama ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah,” kata Firzawati.

Baca juga: Kompak! Bupati Bekasi dan Forkopimda Tinjau Rumah Roboh di Tambelang

Ia mengatakan, untuk membantu korban angin kencang di Kampung Ampel, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan meminta bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Dari Pemda sendiri, kita sudah memberikan bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi kepada korban yang rumahnya roboh, dan insya Allah setelah lebaran Baznas Kabupaten Bekasi akan membantu membangun kembali rumah warga yang roboh,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Tambelang untuk tetap waspada dan hati-hati, mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Bekasi sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana yang tak terduga.

“Inilah tantangan kita semua untuk lebih berhati-hati, sebab saat ini cuacanya sedang tidak menentu sehingga masyarakat harus lebih waspada, karena kita semua tidak ingin kejadian seperti ini terulang lagi,” imbuhnya. [WIS/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini