Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat berbincang dengan pemilik rumah roboh di Sukakarya. Ist/Suara Bekasi Online
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat berbincang dengan pemilik rumah roboh di Sukakarya. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Sukakarya: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Kapolres Metro Bekasi, serta Camat melakukan kunjungan ke rumah Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh di Kampung Pulo, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Senin (11/05).

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang roboh tersebut.

Disela kunjungannya, Eka menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah tersebut merupakan bantuan diluar program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah). Hal ini disebutkan bahwa melihat kondisi rumah yang sudah roboh dan sudah tidak layak huni.

“Hal-hal yang bersifat urgent seperti ini, Pemkab memang sudah mempersiapkan anggaran khusus. Makanya pemerintah langsung cek dan turun langsung meninjau dan memberikan bantuan. Kalau untuk bebenah sendiri, menggunakan anggaran yang bersifat tidak mendesak dan harus menunggu waktu pencairan terlebih dahulu,” ucap Eka.

Ditambahkan bahwa kriteria untuk penerima bantuan program Bebenah sendiri harus berdasarkan data yang dilakukan oleh desa, kemudian diverifikasi oleh pihak kecamatan untuk selanjutnya diajukan ke pemerintah pusat.

Usai wawancara dengan awak media, Bupati juga mensosialisasikan kepada warga sekitarĀ soal himbauan untuk melakukan physical atau social distancing di tengah mewabahnya Covid-19.

Bupatipun tak segan mempraktekkan cara cuci tangan yang benar diikuti pula Kapolres Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga yang hadir.

Sementara itu diwawancarai di tempat yang sama, Ibu Sarni merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada bupati Bekasi yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya juga buat warga di lingkungan saya. Semoga bapak bupati senantiasa dalam keadaan sehat, sukses terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan