Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja saat mengunjungi lokasi program Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) di Kp. Poncol Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12/20). Foto: Diskominfosantik.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan untuk tahun 2021, program satu miliar satu desa bakal terealisasi. Anggaran tersebut nantinya dapat dialokasikan untuk pembangunan ruang pelayanan desa, infrastruktur dan untuk penanganan Covid-19 di masing-masing desa.

“Jadi dari anggaran Rp 1 miliar itu yang 30 persen boleh digunakan untuk penanganan Covid-19,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Rabu (12/1).

Bupati menyebutkan, dari dana Rp 1 miliar tersebut, sebesar Rp 500 juta akan dialokasikan untuk pembangunan ruang pelayanan desa beserta perangkat teknologinya.

“Saya ingin ruang pelayanan untuk masyarakat di desa agar dibuat lebih baik lagi, lebih bagus dan nyaman. Dan kita akan buat seragam di seluruh desa di Kabupaten Bekasi, termasuk gapura dan yang lainnya,” kata Eka.

Eka juga berpesan kepada seluruh perangkat desa untuk ikut serta mengawasi pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing agar tujuan dari peningkatan infrastruktur berjalan sesuai sasaran.

“Saya mengharapkan peran aktifnya untuk terus mengawasi pembangunan yang ada di wilayah masing-masing. Kita sudah biayai mahal-mahal tujuannya agar infrastruktur ini menjadi lebih baik lagi, kita sudah sediakan E-katalog agar pembangunannya tepat sasaran.” tandasnya. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here