Beranda Berita Utama Pabrik Tiner di Cikarang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Tiner di Cikarang Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
Kebakaran Pabrik Tiner
Pemadam Kebakaran (Damkar) sedang melakukan pemadaman api yang membakar PT. Leatat Chemindo yang berlokasi di Jalan Industri Selatan Blok HH 16 kawasan Jababeka II, Cikarang Selatan: Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Selatan: Lagi, kebakaran terjadi pada PT. Leatat Chemindo yang memproduksi cat dan tiner, pada Jumat (2/9/2016) sekira pukul 10.00 WIB siang, yang berlokasi di Jalan Industri Selatan Blok HH 16 Kawasan Industri Jababeka II, Kampung Poncol, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Api berhasil membakar pabrik tiner tersebut yang berawal dari sebuah ledakan yang terdengar sebelum api melahap gudang yang berisi tiner tersebut.

Menurut keterangan salah satu buruh pabrik Endin (37), mengatakan, bahwa dirinya mengaku mendengar letupan dari dalam pabrik sebelum melihat asap keluar dari pabrik.

“Saya denger suara ‘door’ dan setelah itu baru asap keluar setelah asap hitam tebal terlihat tidak lama kemudian api menyala besar di atas gudang dan buruh berlarian sambil teriak (kebakaran, kebakaran, kebakaran) tidak lama kemudian api mulai membesar,” kata dia saat ditemui di lokasi kebakaraan.

Kapolsek Cikarang Selatan, AKP Alin Kuncoro, mengatakan kebakaran yang melanda PT. Leatat Chemindo, Cikarang Selatan berhasil dipadamkan oleh 16 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) sekitar pukul 12.15 siang.

“Api saat ini telah padam, sekarang sedang dalam tahap pendinginan. Api dapat dipadamkan oleh 16 mobil Damkar yang kita kerahkan dari seluruh kawasan di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kebakaran yang tejadi tidak ada korban jiwa. Akan tetapi seorang karyawan pabrik yang memproduksi tiner dan cat ini mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Korban bernama Ahmad Kurnia (33), yang bekerja sebagai operator produksi. Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Keluarga, Cikarang Utara.

“Dalam kejadian kebakaran ini tak ada korban jiwa. Hanya saja ada korban luka bakar dan kini sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah sakit Harapan Keluarga,” tandasnya. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini