Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), dr. Alamsyah saat diwawancara wartawan. Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.id, Cikarang Pusat: Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), Alamsyah, mengatakan sebanyak lima pasien positif Corona (COVID-19) dari Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan sembuh.

Pasien positif COVID-19 pertama asal Kabupaten Bekasi yang dinyatakan sembuh adalah seorang remaja wanita berusia 17 tahun yang berasal dari Kecamatan Tambun Selatan, setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Setelah itu, terdapat satu lagi pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung juga. Pasien tersebut adalah seorang perempuan 47 tahun asal Kecamatan Tambun,” kata Alamsyah kepada wartawan, di Cikarang, Sabtu (4/4/2020).

Ia menjelaskan, pada Selasa (31/3/2020) lalu, terdapat seorang pasien ketiga yaitu pria berusia 43 tahun yang berasal dari Kecamatan Tambun Selatan juga dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

Baca juga: Kabupaten Bekasi Siapkan Empat Lokasi Karantina Kesehatan

Pasien keempat yang sembuh dari COVID-119, kata dia, adalah seorang pria yang berusia 55 tahun asal Kecamatan Tambun Selatan, yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta.

“Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melalui test Polymerase Chain Reaction (PCR) dua kali berturut-turut, dan hasilnya negatif. Pasien tersebut telah kembali ke rumahnya setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta,” kata dia.

Yang terakhir, tambah Alamsyah, adalah seorang wanita berusia 50 tahun warga Cikarang Selatan yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang.

“Pada pemeriksaan terakhir pasien kelima yaitu padaJumat (3/4) kemarin, dinyatakan kondisi pasien sudah negatif dari COVID-19, pasien tersebut sudah kami jemput dan telah kembali pulang ke rumahnya untuk kembali bertemu dengan keluarganya,” ujarnya.

Alamsyah juga mengimbau kepada warga Kabupaten Bekasi untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam menjaga kesehatan, serta dimohon untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti belajar, bekerja, dan beribadah di rumah guna meminimalisir resiko penularan, melakukan social distancing, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” tutupnya.

Baca juga: Melawan Virus Corona, Bupati Bekasi Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha

Berdasarkan data website resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), hingga Sabtu (4/4) pukul 08.00 WIB, warga Kabupaten Bekasi yang dinyatakan positif COVID-19 tercatat sebanyak 24 orang.

Dari jumlah pasien positif COVID-19 tersebut, terdapat 15 pasien yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Lima orang yang sudah dinyatakan sembuh, dan empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 893 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 224 orang. Informasi tersebut dapat dilihat di website https: //pikokabsi.bekasikab.go.id. [RYN]

Tinggalkan Balasan