Kegiatan rapid test di Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Bekasi, di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (16/12/20). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja mengajak para kader PKK menjadi contoh di tengah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terutama 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, mari kita bantu pemerintah daerah dengan mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing, untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Holilah disela-sela kegiatan rapid test di Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (16/12/20).

Holilah berharap, kaum perempuan dan ibu dapat menjadi pendorong sekaligus pengingat budaya sehat dalam keluarga agar mampu melindungi diri dan anggota keluarganya dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

“Saya mengimbau kepada perempuan khususnya ibu-ibu yang sering keluar ke pasar atau warung agar selalu memakai masker, hindari tempat-tempat kerumunan, serta selalu mencuci tangan selepas bepergian,” kata dia.

Rapid test PKK Kabupaten Bekasi digelar dalam rangka Hari Ibu ke-92 tahun 2020 yang diperingati setiap 22 Desember, juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih kepada peserta atas partisipasinya, semoga kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. [WIS]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here