Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan Ketum PAN 2015-2020 (Foto: Okezone)

SUARA BEKASI, Bali – Proses penghitungan suara yang berlangsung ketat antara dua calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Hatta Rajasa dengan Zulkifli Hasan selesai dilaksanakan. Hasilnya, Zulkifli memenangkan pertarungan dengan selisih suara tipis.

Perhitungan suara akhir adalah, Zulkifli mendapatkan 292 suara, unggul enam suara dari Hatta yang mendapatkan perolehan 286 suara.

Hasil itu membuat pendukung mantan Menteri Kehutanan itu langsung menyerbu ke arah panggung penghitungan suara. Mereka terus mengepalkan tangan ke atas dan meneriakkan nama Zulkifli.

“Hasilnya diperoleh adalah saudaraku Hatta Rajasa dengan jumlah 286 suara dan saudaraku Zulkifli Hasan sebanyak 292 suara. Jadi ada selisih suara enam suara dengan catatan suara rusak ada empat suara. Total suara 582, demikian hasil dari rapat bisa untuk disahkan, setuju?,” tukas Ketua steering commitee Taufik Kurniawan, Ahad (1/3/2015) malam.

Sekira pukul 22.50 WITA di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Taufik akhirnya mengetok palunya tiga kali yang menandakan bahwa Zulkifli sudah disahkan sebagai Ketum PAN lima tahun mendatang.

Proses penghitungan ini sendiri sempat diwarnai kericuhan ketika ada salah catat dari panitia. Panitia akhirnya memutuskan agar proses penghitungan suara dilaksanakan ulang.

Pada penghitungan ulang, perolehan suara keduanya sempat kejar-kejaran. Namun, hasil akhir menempatkan Zulkifli memenangi persaingan yang berlangsung panas ini. [MAN/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here