Beranda Berita Utama Wow! Pemkab Bekasi Bangun 2500 Rutilahu

Wow! Pemkab Bekasi Bangun 2500 Rutilahu

0
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, secara Simbolis menyerahkan bantuan Rutilahu dan Pembangunan SPAL Keluarga, didampingi Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Plt Kadis Perkimtan, Camat Cibitung, dan Kepala Desa Muktiwari. Selasa (29/03/22). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cibitung: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar) tahun ini akan membangun 2.500 rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang tersebar di 23 kecamatan di wilayah setempat.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki saat meninjau pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan penyerahan secara simbolis bantuan Rutilahu di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Selasa (29/03/22).

“Iya di tahun anggaran 2022 ini, Pemkab Bekasi akan memberikan Rutilahu sebanyak 2.500 rumah. Kegiatan ini merupakan launching pembangunan Rutilahu yang akan dilakukan di Kabupaten Bekasi,” kata Plt Bupati Akhmad Marjuki.

Ia menyebut, kegiatan tersebut merupakan permulaan dari program pembangunan SPAL dan Rutilahu yang akan terus berjalan hingga targetnya tercapai. Dirinya juga mengatakan akan memonitoring program tersebut.

“Program ini merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya, semoga dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca juga: Kunjungi Rutilahu di Setu, Ini Kata Bupati

Sementara itu, Camat Cibitung Encun Sunarto menjelaskan, pembangunan SPAL dan Rutilahu di Desa Muktiwari tersebut mutlak diperlukan oleh warganya karena merupakan sarana pembuangan air limbah yang berasal dari rumah tangga.

Menurutnya, bantuan SPAL atau MCK yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakatnya.

Alhamdulillah bantuan SPAL atau MCK keluarga ini tentu akan sangat bermanfaat bagi warga, hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas kesehatan keluarga,” kata Encun.

Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin menyampaikan apresiasinya terhadap program pemerintah daerah dalam membantu warganya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan Rutilahu dan pembangunan SPAL. Dari 3 rumah yang diberikan simbolis tersebut, diketahui ditempati oleh lansia dan satu diantaranya di tempati oleh anak yatim piatu.

Bahrudin menambahkan, bantuan tersebut diberikan kepada penerima manfaat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, sehingga dirinya menilai bantuan tersebut akan sangat terasa bermanfaat bagi warganya.

“Di Desa Muktiwari bantuan SPAL yang diberikan sebanyak 55 unit dan Rutilahu sebanyak 15 rumah. Saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” ujarnya. [WIS/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini