Beranda Berita Utama Wow! Direktur RSUD Cabangbungin Dinobatkan PNS Berprestasi se-Jabar

Wow! Direktur RSUD Cabangbungin Dinobatkan PNS Berprestasi se-Jabar

0
Direktur RSUD Cabangbungin dr. Erni Herdiani saat menerima hadiah dan penghargaan Anugerah PNS Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, CABANGBUNGIN: Rumah Sakit Umum Daerah (SUD) Cabangbungin Kabupaten Bekasi mengukir prestasi gemilang setelah berhasil meraih penghargaan Anugerah PNS Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Kali ini, Direktur RSUD Cabangbungin dr. Erni Herdiani, dinobatkan sebagai Juara III untuk kategori Iinovatif sebagai PNS Berprestasi dengan mengusung inovasi Rusa Berlian (Rumah Sakit Berorientasi Pelayanan).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jawa Barat M. Taufiq Budi Santoso pada ajang Anugerah PNS Berprestasi yang diselenggarakan di Hotel Bandung, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Erni Herdiani mengaku bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. Menurutnya, hal itu sebagai prestasi perdana yang mengharumkan nama RSUD Cabangbungin maupun Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Hore! RSUD Cabangbungin Borong Tiga Penghargaan Lomba Inovasi 2023

Ia menuturkan, keberhasilan tersebut dapat diraih berkat dukungan dan sinergi dari berbagai pihak. Mulai dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Kepala BKPSDM Endin Samsudin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Alamsyah beserta jajaran terkait, dan seluruh Tim RSUD Cabangbungin serta berbagai pihak lainnya.

“Selain itu juga, dukungan melalui peran dinas maupun instansi lainnya pun sangat signifikan di antaranya Diskominfo, Balitbangda, Bappeda, Bapenda, BPKD, DPPKB, Organisasi Profesi, FKTP, Puskesmas, Kecamatan Cabangbungin, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat Cabangbungin termasuk juga BPJS Kesehatan,” ujar Erni kepada wartawan, di kantornya, Selasa (28/11/2023).

Dia menjelaskan, kategori “Inovatif” merupakan sosok PNS yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan, dan terobosan baru yang berguna baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya.

“Aspek yang dinilai adalah signifikansi, kebermanfaatan, originalitas, konsistensi dan dampak inovasi serta continues improvement. Jadi, inovasi bukan hanya sekedar singkatan nama saja melainkan juga bermakna, ada indikator yang dinilai, ada monitoring dan evaluasi dan ada manfaatnya. Data sebelum dan sesudah inovasi sangat penting untuk disajikan,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Akan Bangun RSUD Cabangbungin di Lahan Sawah Produktif

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya mengusung inovasi Rusa Berlian (Rumah Sakit Berorientasi Pelayanan) yang menjadi andalan pada ajang seleksi PNS Berprestasi Tingkat Jabar Tahun 2023. Bahkan, inovasi yang dicetuskannya telah masuk dalam 3 besar Inovasi Perangkat Daerah.

“Ini merupakan satu super inovasi yang terdiri dari 14 inovasi di dalamnya baik di manajemen, pelayanan, dan penunjang. Dengan tujuan mempercepat, memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan dan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan rujukan,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui penghargaan tersebut setidaknya dapat menginsfirasi dan memotivasi seluruh PNS yang ada di Kabupaten Bekasi. Sehingga, kata dia, ke depannya semakin banyak PNS yang berprestasi dan inovatif.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya akan lebih banyak PNS Berprestasi lainnya yang lebih baik lagi. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan Makin Berani,” pungkasnya. [SAM/DIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini