Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarty. Foto: Wisnu Wiriyan/suarabekasi.id

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Warga Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) diminta untuk tetap mewaspadai potensi penyebaran virus Corona yang saat ini telah bermutasi atau Corona B.1.1.7.

Pasalnya, kasus adanya warga di luar Kabupaten Bekasi yang terpapar virus tersebut sudah mulai terdengar.

“Sejauh ini belum dilaporkan jenis varian baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Namun semua, kita harus mawas dan waspada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti kepada wartawan, di Cikarang, Kamis (04/3/21).

Ia menjelaskan, masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan secara baik dan benar.

Bahkan, pihaknya menyatakan telah meminta jajarannya hingga ke tingkat Puskesmas agar mewaspadai potensi penyebaran virus baru itu, sekaligus terus mengingatkan masyarakat serta pelaku usaha untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Lakukan prokes dengan baik dan jaga kondisi kesehatan tubuh dengan cerdik,” tegasnya.

Ia menegaskan, saat ini vaksinasi mulai bertahap dilakukan. Namun, kata dia, perlu dipahami bahwa vaksinasi bertujuan untuk mencegah sakit.

Namun pencegahan sakit itu, kata dia, tidak cukup dengan vaksinasi saja. Karena harus juga diikuti dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sementara untuk pencegahan penularan, kita harus melakukan prokes dengan sebaik- baiknya,” imbuhnya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Provinsi Jawa Barat (Jabar) maupun pusat terkait adanya Corona B.1.1.7,” pungkasnya. [MAN/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here