Mengheningkan Cipta
HENINGKAN CIPTA: Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja beserta unsur Muspida Kabupaten Bekasi mengheningkan cipta pada upacara militer menyambut Hari Pahlawan, 10 November, di areal pemakaman Pahlawan Nasional asal Bekasi KH. Noer Ali. FOTO: HERRY ZAINAL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Wakil Bupati Bekasi bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) mengunjungi Pondok Pesantren Putri at-Taqwa Pusat di Kampung Ujung harapan, Kelurahan Bahagian, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (7/11).

Lawatan Wakil Bupati, Rohim Mintareja ke Ponpes kali ini dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2014.

Agenda pertama Wakil Bupati yaitu dzikir dan pembacaan surat Yasin bersama. Dimulai dengan upacara militer dan sambutan dari KH Amin Noer selaku Ketua Yayasan at-Taqwa disambung dengan pidato Wakil Bupati Bekasi.

Wakil Bupati, Rohim mengatakan KH Noer Ali merupakan sosok pahlawan asal Bekasi yang jasanya untuk Idonesia sangat besar.

Ziarah pahlawan, lanjut Rohim, dimaknai sebagai bentuk penghormatan dan pengingat kita atas jasa mereka dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Bekasi menjadi maju dan berkembang seperti ini karena atas jasa para pahlawan yang memperjuangkan segenap tumpah darahnya. Kita tinggal meneruskan dengan prestasi yang membanggakan negeri saja itu cukup.” Ujarnya

“Kami berharap agar terlahir dari bekasi sosok seperti KH Noer Ali, pmuda bekasi harus meneruskan perjuangan KH Noer Ali. Jangan sampai hasil perjuangan pahlawan dilupakan begitu saja,” pesan Rohim. [HER]

1 KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here