Jalan Muaragembong, Cabangbungin, jalan rusak
RUSAK PARAH: Kondisi ruas jalan utama yang rusak parah antar Kecamatan Cabangbungin-Muaragembong dikeluhkan warga setempat. Kondisi jalan rusak tersebut sangat menghambat aktifitas perekonomian warga dan juga anak sekolah di wilayah ujung Kabupaten Bekasi itu. FOTO: SUHERMAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Muaragembong: Rusaknya jalan besar maupun jalan lingkungan, harus dirasakan warga Kecamatan Muaragembong dalam jangka waktu yang cukup lama untuk bisa menikmati infrastruktur yang mulus dan rapih dari Muaragembong ke kecamatan lain.

Pasalnya, kondisi jalan yang rusak sudah memakan waktu bertahun tahun. Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum melakukan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Muaragembong. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan perhatian dan kinerja Pemkab Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, mengatakan untuk infrastruktur lingkungan di wilayah Kecamatan Muaragembong sedikit ketinggalan dibandingkan wilayah lain.

Pasalnya, kata Rohim, luas wilayah dan kepadatan penduduk yang lebih besar dibandingkan kecamatan lain, sehingga memerlukan biaya yang besar. Selain itu, di Muaragembong masih kurang dapat perhatian dari anggota dewan.

“Ya memang untuk infrastruktur jalan di Muaragembong, agak tertinggal dibandingkan kecamatan lain. sSlain memerlukan biaya besar, anggota dewan yang ada juga jarang turun langsung kesana. Harusnya, saat melakukan reses, aspirasi warga ditampung dan bisa dianggarkan,” paparnya ditemui di ruang kerjanya.

Lebih jauh Rohim menyebutkan, Pemkab Bekasi sendiri dalam memacu pembangunan di wilayah terpencil seperti Muargagembong, selalu dialokasikan anggaran guna mempercepat pembangunan yang masih banyak dan belum terwujud.

Setiap tahunnya, tambah Rohim, Pemkab Bekasi selalu alokasikan anggaran untuk Kecamatan Muaragembong jumlahnya sangat tidak sedikit, bahkan lebih besar dibandingakan kecamatan lainnya.

“Kita akan fokus dulu kepada pembangunan jalan-jalan besar. Nantinya akses waktu bisa dipercepat dengan adanya pembangunan jalan dari Muaragembong sampai menuju Pemkab bisa bagus. Sehingga jarak tempuh menuju Pemkab atau sebaliknya tidak memerlukan waktu yang lama. Seperti saat ini yang bisa memerlukan waktu 2.5 jam,” ujarnya. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here