SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Kegiatan vaksinasi yang dilakukan terhadap pelajar harus dengan pengawasan yang ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko penyebaran virus Covid-19 pada pelajar.

“Sebelum dilaksanakan vaksinasi, kita lakukan tracing terlebih dahulu kepada 100 pelajar yang dipilih secara acak dan dilakukan test swab. Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif,” kata Wakapolsek Cikarang Barat, AKP Tarmuji, saat memantau jalannya vaksinasi pelajar di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Cikarang Barat, Senin (30/08).

AKP Tarmuji mengatakan, proses penyuntikan vaksinasi dilakukan dengan bertahap dan dipisahkan dari kelas per kelas, sehingga ketertiban dan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik.

“Vaksinasi dengan jumlah 1.322 ini dilakukan per kelas, kita jaga sebaik mungkin ketertiban dan protokol kesehatan bagi para pelajar ini,” katanya.

Dia menyebutkan, unsur tiga pilar Kecamatan Cikarang Barat akan terus membantu dan mengawasi pelaksanaan vaksinasi pelajar agar dapat berjalan dengan optimal.

Kepala Puskesmas Telaga Murni, Suganda Siregar mengatakan, vaksinasi pelajar mulai digencarkan di wilayahnya dalam rangka persiapan dibukanya pembelajaran tatap muka.

“Setelah selesai vaksinasi di SMPN 1 Cikarang Barat, kami akan lanjutkan untuk 9.800 siswa di sekolah lainnya baik negeri maupun swasta,” tandasnya. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here