Real Madrid, Piala Dunia Antar Klub
Para pemain Real Madrid. FOTO: viva

SUARA BEKASI. Real Madrid menahbiskan diri menjadi klub terbaik di dunia, usai memenangi laga final Piala Dunia Antarklub melawan San Lorenzo. Dua gol kemenangan Los Merengues diciptakan Sergio Ramos pada babak pertama dan Gareth Bale di paruh kedua.

Pada pertandingan yang dihelat di Stade de Marrakech, Minggu 21 Desember 2014 dini hari WIB, kedua tim sama-sama ingin menang. Itu terlihat dari kengototan keduanya, yang berujung banyaknya pelanggaran, serta kartu kuning dari wasit.

Madrid menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola, meskipun kerap kesulitan untuk menembus pertahanan San Lorenzo. Pada menit kelima, Cristiano Ronaldo mencoba peruntungan lewat tendangan bebas, namun belum menghasilkan gol.

Pada menit 36, El Real mendapat peluang melalui winger mereka, Gareth Bale. Diawali umpan dari Benzema, Bale kemudian melepaskan tembakan, namun arahnya tepat pada kiper San Lorenzo, Sebastian Torrico. Kedudukan pun masih belum berubah.

Dan, memasuki menit 37, Los Blancos akhirnya unggul. Diawali tendangan penjuru yang dieksekusi Toni Kroos, bola kemudian ditanduk oleh Ramos, dan membuat bola bersarang di gawang San Lorenzo. Los Merengues pun mengungguli San Lorenzo 1-0.

Selanjutnya, Madrid masih mencoba untuk menambah gol, namun selalu gagal membuahkan hasil. Dan, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol lagi tercipta. Untuk sementara, Madrid pun memimpin 1-0 atas San Lorenzo.

Memasuki babak kedua, Gareth Bale mencetak gol tambahan untuk Madrid, yang membuat skor menjadi 2-0. Mendapat sodoran bola dari Isco, Bale melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang membuat bola masuk ke gawang San Lorenzo untuk kedua kalinya.

Selanjutnya, Madrid masih mencoba mencetak gol tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Dengan demikian, Los Merengues berhak atas status tim terbaik dunia.

Susunan pemain
Real Madrid:
Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos (RaphaĆ«l Varane 89′), Marcelo (Fabio Coentrao 44′), Daniel Carvajal (Alvaro Arbeloa 73′), Toni Kroos, Isco, James Rodriguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

San Lorenzo: Sebastian Torrico, Mario Yepes (Mauro Cetto 61′), Juan Mercier, Julio Buffarini, Enzo Kalinski, Martin Cauteruccio (Mauro Matos 68′), Pablo Barrientos, Walter Kannemann, Nestor Ortigoza, Emanuel Mas, Gonzalo Veron (Leandro Atilio Romagnoli 57′)

[hr style=”single”]Editor: Ade Hidayat
Sumber: viva.co.id

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here