Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, siap menanggapi keluh kesah warga lewat media sosial (medsos) pribadi. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Kota Bekasi: Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Tri Adhianto, terlihat selalu aktif di media sosialnya baik itu Instagram maupun Facebook.

Semua kegiatan maupun program-program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diunggah di media sosial (medsos).

Bahkan, setiap kali ungkapan keluh kesah di kolom komentar terkait Kota Bekasi, Tri dengan cepat membalasnya dan berusaha segera menindaklanjutinya.

Seringkali keluhan warga netizen terkait Kota Bekasi oleh Tri Adhianto di-tag ke sejumlah akun media sosial dinas terkait untuk segera ditangani.

Tri Adhianto mengungkapkan bahwa keaktifannya di dunia media sosial sebagai bentuk hadirnya Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan optimal.

“Mungkin kan kalau mengadu langsung sulit, atau ingin menggunakan aplikasi pengaduan juga tidak semudah berkeluh kesah di medsos,” ucap Tri, Jumat (23/11/2018) sebagaimana dilansir Warta Kota.

“Ya walaupun banyak juga yang tidak benar tapi tidak ada salahnya kita cek dan jika benar harus langsung ditindaklanjuti,” katanya lagi.

Baca juga: Sebelum ke RSUD, Pemegang Kartu Sehat di Bekasi Harus Dapat Rujukan Puskesmas

Contohnya, kata Tri, sejumlah aduan warga netizen  langsung dikerjakan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Seperti pembersihan saluran air yang terhalang tumpukan sampah di Wisma Asri Bekasi Utara.

“Banyak kita langsung lakukan, mulai dari jalan berlubang, minim penerangan maupun pembersihan saluran. Termasuk masukan soal pembangunan Kota Bekasi kita tampung,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama proses komunikasi berjalan baik semua informasi soal pelayanan maupun kepuasan masyarakat akan tetap terjaga baik.

“Ini kan zaman teknologi canggih. Semua informasi sangat terbuka. Jangan pakai-pakai cara lama, mangkanya saya perintahkan seluruh dinas aktif di media sosial sebagai sarana penyampaian informasi maupun menampung keluh kesah warga,” tandas Tri. [MAN/WAR]

Tinggalkan Balasan