TPPKK Gelar pertemuan dengan PKK Kecamatan. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online
TPPKK Gelar pertemuan dengan PKK Kecamatan. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TPPKK) Provinsi Jawa Barat, Ny. Lina Marlina Ruzhan mendatangi Kabupaten Bekasi untuk berjumpa dengan Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Selasa (12/3/2019).

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Bekasi, Ny. Holilah Supria Atmaja menerangkan, luas wilayah Kabupaten Bekasi 1.484,37 Km² dengan populasi penduduk kota 2.831 jiwa/Km².

“Kabupaten Bekasi terdiri atas 23 Kecamatan yang terbagi atas 180 Desa dan 7 Kelurahan. Kabupaten Bekasi dengan moto Swantantra Wibawa Mukti. Kabupaten Bekasi berdiri pada 15 Agustus 1950, dan sekarang dipimpin oleh Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, itu merupakan gambaran Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Holilah berharap, dengan kehadiran Wakil Ketua TPPKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina, dapat memberikan dorongan spirit kepada pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk melaksanakan 10 Program TPPKK  di Kabupaten Bekasi.

“Kami mohon bimbingan dan arahan agar kami dapat melaksanakan amanah, untuk membangun bangsa. Khususnya Kabupaten Bekasi semakin Bersinar, dan tentunya Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin,” pungkasnya.

Sementara itu, Lina dalam kesempatan tersebut, mengajak TPPKK Kabupaten Bekasi, baik Kecamatan, Kelurahan maupun Desa untuk meningkatkan pembinaan baik langsung maupun berjenjang.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, agar seluruh personil PKK yang ada di lapangan  memiliki pengetahuan, kemampuan, keterampilan, yang lebih memadai. Sehingga, dapat membantu meringankan tugas kerja dan perannya sebagai penggerak, pembina, penyuluh, serta pendata program PKK kepada keluarga binaan.

“Sebagaimana tercantum dalam Perpres 99 tahun 2017, bagian ketiga pelaksanaan pasal 11, bahwa gerakan PKK dilaksanakan melalui 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” ungkapnya.

Tim Penggerak PKK senantiasa melaksanakan upaya pembinaan dan pengembangan personil atau sumber daya manusia,” imbuhnya. [RED]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here