TMMD
Pembangunan Posyandu yang sedang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke-97 di Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cibarusah: Masyarakat Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, merasakan dampak positif dari karya bakti TNI di desa mereka.

Pasalnya, mereka mulai merasakan gairah optimisme sedikit demi sedikit, seiring terbangunnya infrastruktur yang dikerjakan bersama-sama.

Warga setempat, Ahmad (47), mengungkapkan, dengan perbaikan jalan, Musholla dan Posyandu, dirinya merasa bersyukur karena ke depannya aktivitas perekonomian desa yang terletak di Cibarusah ini akan meningkat.

“Alhamdulillah bersyukur, ini sudah sekian lama kita dambakan. Makanya kita juga semangat bantunya. Jalan sudah mau jadi, sekarang tinggal Musholla sama Posyandu,” ucap Ahmad, Ahad (9/10/2016).

Memasuki pekan ketiga TMMD, realisasi perbaikan jalan sudah 90 persen. Sementara perbaikan Musholla masih berjalan, masing-masing sudah memasuki 45 dan 25 persen. Usai jalan selesai, para peserta TMMD akan memfokuskan pembangunan kedua bangunan tersebut.

“Hari ini masuk hari kedua puluh. Tidak ada pengecoran, hanya perbaikan sepanjang jalan dari pintu masuk (desa) sampai perbatasan jalan yang sedang dicor oleh personil TMMD dan warga Kampung Bedeng,” ujar Penanggung Jawab TMMD, Kapten Inf Jarmadi.

“Kita lanjutkan dengan perbaikan jalan yang rusak karena truk molen. Selanjutnya pembangunan akan fokus ke Musholla dan Posyandu,” tutup Jarmadi. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here