Beranda Berita Utama TKA Ilegal Ditangkap TIM PORA Kabupaten Bekasi

TKA Ilegal Ditangkap TIM PORA Kabupaten Bekasi

0
Salah satu TKW Ilegal yang berhasil diamankan. Ist/Suara Bekasi Online
Salah satu TKW Ilegal yang berhasil diamankan. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Anggota Tim PORA (Pengawasan Orang Asing) yang terdiri dari DPRD Kabupaten Bekasi, Disnaker, Imigrasi, Kesbangpol, TNI, Polri melakukan sidak pekerja kasar Tenaga Kerja Asing (TKA) yang sedang membangun apartemen di kawasan Orange County Deltamas, Cikarang Pusat, Rabu (15/3/2017).

Sayang saat sidak yang dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB  hanya berhasil menangkap 3 orang TKA yang sedang bekerja dan langsung dibawa ke Kesbangpol untuk dimintai keterangan.

“Sidak ini dilakukan karena laporan masayarakat yang resah karena tidak mendapatkan tempat untuk menjadi pekerja kasar, karena lebih memilih untuk memakai pekerja asing,” kata Anggota Komisi IV Nyumarno.

Lebih lanjut dia, sebelum pihaknya lakukan sidak dirinya juga sebelumnya mengecek kontrakan dimana tempat TKA asing tersebut tinggal, dan menurut informasi warga ada sekitar 8 orang yang tinggal didalam kontrakan tersebut.

“Mereka tinggal di salah satu kontrakan di daerah cibatu, dan informasinya ada sekitar 8 orang TKA yang tinggal dan katanya bekerja di proyek pembangunan tersebut,” kata dia.

Ketiga orang yang ditangkap yakni Wang Deqi warga negara China, Liu Bingliang warga negara China, Zhang Libing warga negara China yang bekerja di proyek pembangunan PT. Indo Panshi Bumi.

Ketiga orang Tenaga Kerja Asing ini selanjutnya dibawa ke Kesbangpol Kabupaten Bekasi untuk didata. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini