Ketua TP PKK Kecamatan Cabangbungin, Evi Asep Buchori saat meninjau lokasi Posyandu Mawar 4, di Kampung Teluk Garut, Desa Setiajaya, Selasa (05/07/2022). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cabangbungin: Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cabangbungin meninjau lokasi Posyandu Mawar 4 yang masih dalam proses pengerjaan, di Kampung Teluk Garut, Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, Selasa (05/07/2022).

Ketua TP PKK Kecamatan Cabangbungin, Evi Asep Buchori mengatakan, kunjungannya ke Posyandu Mawar 4 bertujuan untuk melihat sejauh mana proses penyelesaian bangunan Posyandu Mawar 4 yang masih belum lengkap.

“Hari ini kami ingin melihat sejauh mana proses pembangunan Posyandu Mawar 4, karena Posyandu merupakan lembaga kemasyarakat desa yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga perlu adanya pergerakan dari semua pihak agar pembangunan Posyandu tersebut dapat segera diselesaikan,” ungkap Evi.

Ia mengatakan, keberadaan Posyandu dinilai sangat penting karena kinerja Posyadu menjadi terdepan dalam memastikan kesehatan penerus bangsa. Oleh karena itu dirinya meminta kepada kader Posyandu Mawar 4 untuk melaporkan apa saja yang masih belum ada di Posyandu tersebut.

“Tadi kami sudah menanyakan ke kader Posyandu Mawar 4, bahwa ada beberapa perlengkapan yang masih kurang, salah satunya alat timbangan, oleh karena itu kami akan anggarkan agar alat-alat kesehatan di Posyandu Mawar 4 lengkap,” katanya.

Baca juga: Puskesmas Cabangbungin Terus Giatkan Vaksinasi di Semua Sasaran Usia

Pihaknya juga berharap setalah selesainya pembangunan Posyandu Mawar 4 dapat memberikan semangat kepada kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Desa Setiajaya dapat meningkatkan fasilitas kesehatan yang lebih layak.

“Harapan kami Posyandu Mawar 4 ini dapat segera terselesaikan, karena pembangunan Posyandu ini sudah mencapai 90 persen lebih, kemungkinan akhir bulan masyarakat sudah bisa langsung memanfaatkan fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak,” pungkasnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here