Penyerahan secara simbolis bantuan 9 gerobak untuk UMKM dan penandatanganan deklarasi bersama program CSR PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Kamis (03/10/2019). Foto: Humas Pemda Kabupaten Bekasi.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Timur: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi.

Demikian dikatakan Bupati Bekasi pada acara seminar UMKM dan Pemberian Bantuan CSR bagi para Pelaku UMKM yang dilaksanakan di Gedung Theater Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kamis (3/10/2019.

“Saya berharap pelaksanaan CSR ini bisa memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap peningkatan kualitas pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujar Eka.

Eka juga mengatakan banyaknya permasalahan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Bekasi seperti pendidikan, kesehatan, sosial dan keagamaan, infrastruktur, lingkungan hidup, serta ekonomi yang menjadi beberapa faktor yang belum terselesaikan secara optimal dan menghambat laju pertumbuhan UMKM.

Pihaknya mengajak kepada para pelaku dunia usaha untuk dapat mengambil peran dalam membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak seluruh pengusaha untuk mengambil peran masing-masing dalam membangun Kabupaten Bekasi, khusus kepada PT Indomarco Prismatama saya ucapkan terima kasih karena telah membantu memberikan pembinaan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Indomarco Bekasi, Irwan Zebua mengatakan saat ini Indomaret telah bekerja sama dengan pelaku UMKM sebanyak 312 UMKM di Kabupaten Bekasi. Ia mengatakan akan terus membuka kesempatan kerjasama seluas-luasnya kepada pelaku UMKM yang ada.

“Pada kesempatan ini kami juga terus berharap agar semakin banyak yang bekerja sama dengan kami.  Kami terus membuka kesempatan bagi UMKM yang ingin bekerjasama dengan pihak kami khususnya di Kabupaten Bekasi,” ucap Irwan.

Irwan juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat UMKM yang telah mengikuti pelatihan seminar UMKM ini.

“Semoga kegiatan CSR ini terus bisa membantu UMKM dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi ini,” tutupnya.

Acara seminar ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan 9 gerobak untuk UMKM, penandatanganan deklarasi bersama program CSR PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan pembagian doorprize 3 unit gerobak. [SBO]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here