Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja (tengah) didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha, menerima bantuan CSR dari PT Hyundai Indonesia melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia, di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (18/6/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerima bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Hyundai Indonesia melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia, Kamis (18/6/2020).

Bantuan berupa 3 unit mobil perpustakaan keliling (pusling) yang disebut Literasi Anak Melalui Perpustakaan atau LAMPU dan pelatihan keterampilan untuk para guru, anak-anak maupun orang tua, yakni pelatihan bahasa inggris, jurnalis dan keterampilan diterima langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Perangkat Daerah terkait di Halaman Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Di sela kegiatan tersebut, Bupati Bekasi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih atas perhatiannya untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak,” ujar Bupati Bekasi.

Bupati Bekasi berharap, agar kedepannya bantuan ini dapat berkelanjutan dan pemerintah tentunya mendukung penuh upaya tersebut agar tercipta pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Bekasi.

Setyo Warsono selaku Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia menyampaikan, bantuan CSR yang diberikan sudah digunakan di Kecamatan Bojongmangu.

“Tim kami sudah melakukan survey, dan memilih Kecamatan Bojongmangu alasannya karena kita menilai minimnya literasi dan kesadaran orang tua akan pendidikan di sana masih minim,” ucapnya.

Ia berharap, semoga bantuan program CSR ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas literasi anak di tingkat sekolah dasar dan peningkatan kesadaran orang tua terkait pemenuhan hak anak atas pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Bantuan program CSR ini juga bekerjasama dengan tiga dinas terkait di Kabupaten Bekasi, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan. [RYN]

Tinggalkan Balasan