Beranda Berita Utama The Jak dan Viking Duel di Cikarang Utara, Satu Orang Tewas

The Jak dan Viking Duel di Cikarang Utara, Satu Orang Tewas

0
Pendi Setiawan (21) Korban yang meninggal dunia. Ist/Suara Bekasi Online
Pendi Setiawan (21) Korban yang meninggal dunia. Ist/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Dua kelompok suporter sepakbola pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta terlibat tawuran di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (8/4/2017) pukul 02.00 WIB lalu.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan satu orang meninggal dunia yang diketahui bernama Pendi Setiawan (21) pendukung club sepakbola Persib Bandung yang merupakan warga Kampung Cibeber, RT 01 RW 04, Desa Simpangan, Cikarang Utara.

Paman Korban, Epi Sukmadi menceritakan, peristiwa tawuran antar dua kelompok supporter bermula ketika sekelompok pemuda dengan menggunakan sepeda motor berjumlah tiga orang yang diperkirakan supporter Persija Jakarta melintas dilokasi sekelompok supporter Persib Bandung yang tengah asik nongkrong.

“Kelompok supporter The Jak berjumlah tiga orang sambil naik motor lewat didepan tempat anak-anak Viking nongkrong, sambil ngegrung-grungin motornya didepan mereka, mereka teman-teman Viking yang nongkrong marah dan neriakin mereka,” ujarnya, Kamis (13/4/2017).

Akibat diteriaki, sekelompok pendukung Persija Jakarta tersebut memanggil rekan-rekannya yang lain dan mengatur strategi untuk melukai sekelompok pendukung Persib Bandung tersebut dengan membawa sejumlah benda tajam.

“Pendukung The Jak balik lagi, mereka kembali ngegrung-grungin motornya lagi didepan anak-anak Viking, ada sekitar tujuh orang sekarang yang datengin bawa motor, tujuannya buat mancing mereka buat marah, nah, anak-anak Viking yang nongkrong ada sekitar 10an orang marah dan mengejar sekelompok The Jak itu,” kata dia.

“Saat dilakukan pengejaran, gak taunya diujung jalan sudah menanti anak-anak The Jak yang jumlahnya sekitar belasan orang bawa benda tajam seperti golok dan cerulit,” imbuhnya.

Saat itu, korban yang mengejar paling depan terjatuh dan tertabrak rekannya sendiri lantaran ia hendak berbalik arah karena melihat sekelompok The Jak menghadang dengan membawa senjata tajam.

“Korban terjatuh dan menjadi bulan-bulanan kelompok The Jak dan mengalami luka bacokan di kepala dekat telinga sebelah kiri dan pinggang kanan dan kirinya. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Anissa,” ujarnya.

“Karena peralatannya kurang, korban dibawa lagi ke RS Cipto Mangunkusumo namun nyawanya tidak bisa terselamatkan dan meninggal dunia,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, korban dimakamkan pada Rabu (12/4/2017) malam dan diketahui salah satu pelaku merupakan anak seorang Kaur Trantip Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini