Banner Idul Fitri 1440H
Muhamad Haikal (7 tahun) yang mengalami kelumpuhan sejak usia 6 bulan, saat ini kondisinya makin mengenaskan. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Tambelang: Muhamad Haikal (7 tahun) yang tinggal di Kampung Tenjo Laut RT. 004/002 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, kondisinya mengalami kelumpuhan pada kaki sejak berusia 6 bulan.

Simpati pun terus mengalir dari mereka yang merasa iba melihat kondisi Haikal saat ini yang makin mengenaskan.

Namun tak jarang masyarakat menilai miris menyaksikan kondisi Haikal saat ini. Haikal seolah tak mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah setempat.

Mereka mengharapkan pemerintah lebih hadir untuk membantu menyelesaikan persoalan kesehatan warganya, terutama bagi mereka yang tidak mampu.

Baca juga: Lumpuh Sejak Usia 6 Bulan, Kondisi Haikal Makin Mengenaskan

Kepala Desa Sukamantri, Eko Kosasih, angkat bicara terkait kondisi teranyar Muhamad Haikal yang sudah hampir 7 tahun mengalami kelumpuhan.

Menurut pria yang sudah 3 (tiga) periode menjabat Kepala Desa Sukamantri ini mengatakan, Pemerintah Desa pada prinsipnya sudah berupaya memberikan bantuan yang terbaik kepada keluarga Haikal.

Bahkan, Pemerintah Desa pun sudah membuatkan fasilitas kesehatan untuk keluarga Haikal seperti membuatkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Secara dinas kita sudah berupaya, dan secara pribadi pun kami tetap membantu,” ujar Eko Kosasih saat berbincang dengan suarabekasi.id, di rumahnya, Sabtu (2/2/2019) sore.

Ia mengatakan, penyakit yang diderita oleh buah hati pasangan Mujiono dan Maemunah itu memang kelumpuhan pada kaki. Namun demikian, makan sehari-hari tetap berjalan dan badan Haikal pun masih segar.

“Jumat (1/2/2019) kemarin, dari Puskemas Tambelang pun sudah datang ke rumah Haikal. Bahkan, pihak dinas pun sudah berkunjung setahun yang lalu,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukamantri, Eko Kosasih, S.Km (kiri), saat berbincang dengan redaksi suarabekasi.id, di kediamannya, Sabtu (2/2/2019) sore. Foto: Nilan Maulana-suarabekasi.id

Masih menurut Eko, lantaran penyakit yang diderita Haikal itu sudah lama, dan menurut keluarganya pun jika dibawa ke rumah sakit juga pesimis untuk bisa normal.

“Karena badan tetap sehat,” katanya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, Pemerintah Desa Sukamantri selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlebih kepada warga yang sakit.

“Ya kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih kasih, apalagi kepada warga yang sedang sakit dan tidak mampu,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, mengatakan akan menindaklanjuti informasi terkait Muhamad Haikal yang mengalami kelumpuhan sejak usia 6 bulan hingga saat ini sudah berusia 7 tahun.

“Ya nanti ditindaklanjuti,” singkat Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Alamsyah, melalui pesan singkat yang diterima redaksi suarabekasi.id. [MAN/LAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here